Sabtu, 19 Februari 2011

pantai kahona

Jumat, 17 September 2010

Barus dengan pantai kahona: PANTAI KAHONA ITU, DIMANA?

Barus dengan pantai kahona: PANTAI KAHONA ITU, DIMANA?: "Mungkin anda belum tau dimana pantai Kahona. Tapi bagi masyarakat Tapanuli Tengah dan masyarakat dikabupaten Humbang Hasundutan, Pantai Kaho..."

Rabu, 08 September 2010

PANTAI KAHONA ITU, DIMANA?

Mungkin anda belum tau dimana pantai Kahona.
Tapi bagi masyarakat Tapanuli Tengah dan masyarakat dikabupaten Humbang Hasundutan, Pantai Kahona tidak asing lagi sama mereka.

Pantai Kahona merupakan sebuah teluk kecil yang memiliki Pantai sepanjang 5 km, mulai dari Kualo Simamatco sampai dengan Kualo Sipaubat, dengan Pasir Putih halus dan pantai yang landai.

Pantai Kahona  terletak di Desa Lobu Tua kec. Andan Dewi Barus sekitar 9 km dari pusat kecamatan kota Barus.  dan 5 km dari pusat kecamatan Andan Dewi, dan dari Pusat Pemerintahan kabupaten di Sibolga sekitar 70 km dapat ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan darat.
Anda tertarik untuk mengunjunginya? atau membuat investasi disana?
Setiap libur lebaran seperti  sekarang ini dan libur Natal dan tahun Baru sepanjang pantai kahona berubah menjadi lautan manusia dan sayangnya pemerintah setempat kurang pekat melihat situasi seperti itu untuk pengembangan parwisata  didaerah sendiri.

Kehidupan Masyarakat Sekitar Pantai Kahona, Tunggu di Entri berikutnya

Selasa, 07 September 2010

Barus dengan pantai kahona: SEKILAS TENTANG PANTAI KAHONA

Barus dengan pantai kahona: SEKILAS TENTANG PANTAI KAHONA: "Waktu saya kecil belum ada yang namanya Pantai Kahona, yang saya tau Simamatco, Kualo, Sanggesangge dan Sipaubat. Sebutan untuk Pantai Kah..."

Sabtu, 04 September 2010

SEKILAS TENTANG PANTAI KAHONA

Waktu saya kecil belum ada yang namanya Pantai Kahona, yang saya tau Simamatco, Kualo, Sanggesangge dan Sipaubat. Sebutan  untuk Pantai  Kahona ada  setelah Suname dan Gempa di Aceh yang pada saat itu Gelombang pasangnya  juga dialami oleh masyarakat yang tinggal diSipaubat, Sanggesange, Aekbusuk, dan Simamatco.

Menurut Harjoko Pasaribu Gorat,  Pantai Sanggesangge itu meraka dulu yang pertama menyebutkannya menjadi Pantai kahona. Yang Sekarang sudah populer menjadi Pantai Kahona mulai dari Kualo aek busuk Sampai ke kualo SiPaubat.

Posisi pengambilan Gambar ini tepatnya dari Sanggesange kearah Kualo aek busuk dan Simamatco.

Berikutnya   : Dimanakah letak Pantai kahona

Barus dengan pantai kahona: Pantai kahona Lobutua Andan Dewi

Barus dengan pantai kahona: Pantai kahona Lobutua Andan Dewi: "Indah Suasana Senja di Pantai kahona yang penuh kedamaian."

Kamis, 02 September 2010

Pantai kahona Lobutua Andan Dewi




Indah Suasana Senja di Pantai kahona yang penuh kedamaian.

Pantai KAHONA dengan latar belakang Pulau karang dan Kepala ujung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar